Pernikahan Sesama Jenis di Korea Selatan

Mengingat bahwa AS hanya melegalkan pernikahan sesama jenis untuk semua negara, bagaimana perkembangan pernikahan sesama jenis di Korea Selatan?

Sudah hampir delapan tahun sejak terakhir TK menyentuh isu homoseksualitas di Korea di blog ini. Mengingat langkah besar bahwa Amerika Serikat mengambil di melegalkan pernikahan sesama jenis, sudah saatnya untuk meninjau kembali masalah ini. Ini bukan karena TK berpikir bahwa apa pun Amerika tidak hanya lebih penting. Dia menyadari sepenuhnya bahwa lebih dari 17 negara di seluruh dunia, termasuk Kanada, Afrika Selatan, sebagian besar Eropa dan sebagian besar Amerika Selatan, telah melegalkan pernikahan sesama jenis sebelum Amerika Serikat melakukan.

Tetapi jika salah satu berfokus pada prospek pernikahan sesama jenis di Korea, fakta bahwa AS melegalkan pernikahan sesama jenis tidak peduli lagi. Karena keanehan sejarah Korea Selatan - negara yang, dalam banyak hal, yang diciptakan oleh Amerika Serikat - Korea selalu melihat ke AS sebagai model modernitas dan demokrasi untuk meniru. Ketika berdebat kebijakan sosial di Korea, argumen bahwa "ini adalah bagaimana Amerika melakukannya" cenderung untuk membawa banyak berat badan.

Bahkan, legalisasi Amerika pernikahan sesama jenis menempatkan lawan Korea perkawinan sesama jenis di cukup acar. Seperti kebanyakan negara demokrasi lainnya, Korea memiliki konservatif dan liberal, dan konservatif Korea cenderung lebih pro-AS Beberapa konservatif Korea begitu fanatik pro-AS. bahwa, ketika duta besar AS untuk Korea mengalami serangan pisau, mereka mengorganisir acara musik dan tari berharap untuk pemulihan cepat nya seolah-olah mereka mencoba untuk menenangkan dewa marah. (Yang pasti, sebagian besar warga Korea dan Korea media, termasuk bahkan yang pro-Amerika, bulat-bulat mengejek orang-orang ini.)

Pertunjukan tari oleh kelompok konservatif
menyusul serangan pisau terhadap Duta Besar Mark Lippert
(sumber)
Masalahnya, bagaimanapun, adalah bahwa sepotong yang cukup besar dari kaum konservatif Korea juga Protestan yang keras menentang pernikahan gay, dan homoseksualitas secara umum. Fakta bahwa wali totem mereka AS A. telah melegalkan pernikahan sesama jenis telah menempatkan mereka dalam posisi yang sangat canggung. Sebagai contoh, karena Kedutaan Besar AS di Korea telah secara resmi menyatakan dukungan untuk Korea Pride Parade selama beberapa tahun terakhir, kelompok-kelompok konservatif terpaksa (enggan) mengecam Amerika.

Tahap kelompok Kristen protes di depan Kedutaan Besar AS di Seoul.
Plakat mengatakan: "Kami mengecam AS, menyebarkan budaya buruk yang homoseksualitas."
(sumber)

Memang, sama "orang tari kelompok gila" yang diselenggarakan pertunjukan tarian yang sama untuk menunjukkan penentangan mereka terhadap Pride Parade terbaru di Seoul, yang kebetulan terjadi sehari setelah Mahkamah Agung AS menjatuhkan keputusan Obergefell v. Hodges. Ironisnya adalah sangat lezat karena Duta Besar Mark Lippert, untuk yang kesehatannya bahwa orang-orang berdoa seolah-olah dia setengah dewa, itu hadir untuk mendukung Pride Parade.

Penentang homoseksualitas menempatkan pada kinerja protes.
(sumber)
Selain: tampaknya, ketukan drum-orang anti-homoseksualitas begitu kuat bahwa beberapa peserta Pride Parade memiliki waktu yang lebih baik untuk menari mereka bukan musik showcase resmi untuk adaptasi dengan kehidupan di korea selatan.

(Lebih setelah lompat.)





Apa prospek pernikahan gay di Korea? Delapan tahun yang lalu, TK menulis ini:

Jadi di mana Korea sekarang sehubungan dengan homoseksualitas? Tentu saja, ada kemajuan - jika mengambil sepuluh langkah di Manhattan menuju pusat kota jumlah sebagai kemajuan akhirnya mencapai Miami. Seperti sedikit seperti itu, Korea suka melihat harapan dari hal-hal kecil. Tapi jarak yang tersisa tidak muncul luas, dan setiap keuntungan cukup memadai. Ekstrim kebodohan, seperti menyamakan gay sebagai pedofil, memerintah tertinggi.

Peristiwa yang telah terjadi sejak TK menulis kata-kata telah membuatnya jauh lebih optimis. Yang pasti, angka di Korea tetap suram. Dalam sebuah survei yang dilakukan pada bulan Desember 2014, 58 persen dari Korea menentang legalisasi pernikahan sesama jenis, sementara 33 persen mendukung. Tapi pertimbangkan ini: dalam survei tahun 2001, hanya 17 persen dari Korea yang mendukung legalisasi pernikahan sesama jenis yang sama. Pengalaman AS telah menunjukkan bahwa pendapat berubah sangat, sangat cepat ketika datang ke pernikahan sesama jenis. Mengingat bahwa dukungan untuk pernikahan sesama jenis di Korea hampir dua kali lipat dalam 13 tahun, ada alasan untuk percaya bahwa hal yang sama, perubahan yang cepat dari sikap yang akan terjadi di Korea juga.

Hal ini terutama berlaku karena unsur-unsur dalam masyarakat AS yang terbukti menguntungkan untuk mengakui pernikahan sesama jenis tidak hanya hadir di masyarakat Korea, tetapi dalam bentuk yang lebih kuat. Di AS, air pasang benar-benar mulai memutar ketika argumen yang mendukung pernikahan sesama jenis pergi dari libertarian ke komunitarian. Artinya: sampai sekitar pertengahan 1990-an, argumen yang mendukung pernikahan sesama jenis cenderung "Apa yang terjadi di kamar tidur orang dewasa menyetujui ada satu lain bisnis" - sikap libertarian. Hal ini membuat beberapa kemajuan, tetapi apa yang mendorong pernikahan gay lebih punuk di AS argumen komunitarian, bahwa "serikat homoseksual layak martabat sosial yang sama seperti serikat heteroseksual tidak." Pendapat mayoritas dari Obergefell v. Hodges, ditulis oleh Hakim Anthony Kennedy, adalah validasi akhir dari argumen komunitarian mendukung pernikahan sesama jenis, seperti Keadilan Kennedy mulai dan berakhir opini dengan lagu pujian indah yang menekankan pentingnya pernikahan dalam menjaga Harga diri manusia.

Sekarang, Korea masih sangat jauh dari melegalkan pernikahan sesama jenis. Bahkan konsensus dasar mengenai homoseksualitas - yang, misalnya, itu adalah sifat bawaan dan berubah - masih belum berkembang di Korea. Tapi satu harus ingat bahwa baru-baru ini 15-20 tahun yang lalu, itu sangat umum bagi Korea untuk mengklaim bahwa ada hanya tidak ada gay di Korea. Dalam 20 tahun, pikiran publik Korea pergi dari ketidaktahuan ekstrim untuk beberapa tingkat kesadaran mengenai homoseksualitas. Tidak ada alasan untuk percaya bahwa tren gaya busana afrika ini akan memperlambat.

Korea hanya perlu mengembangkan beberapa tingkat konsensus tentang fakta-fakta seputar homoseksualitas - bahwa itu bukan semacam psikosis, dan bahwa ada banyak, banyak orang Korea gay. Setelah tahap itu adalah masa lalu, pernikahan gay di Korea dapat berkembang mengherankan cepat, karena Korea adalah sangat komunitarian. Secara khusus, naluri orangtua untuk anak-anak kesejahteraan, dan keinginan untuk pembentukan keluarga, adalah beberapa kekuatan menjiwai terkuat di Korea. Setelah itu didirikan dalam pikiran Korea publik bahwa homoseksualitas adalah karakter bawaan dan abadi, naluri komunitarian akan masuk ke overdrive. Seperti banyak orang Korea heteroseksual bisa membuktikan, tidak ada pertanyaan lain menempati pikiran orang tua Korea 'cukup seperti: ketika anak-anak saya akan menikah dan memberi kita cucu? TK mengharapkan bahwa kekhawatiran ini cukup kuat untuk menyingkirkan hangups apapun yang Korea mungkin tentang jenis hubungan yang mereka tidak terbiasa melihat.

Yang pasti, itu pasti tidak merasa seperti pernikahan gay akan hukum di Korea dalam waktu dekat. Dalam kebodohan dan kefanatikan terbuka mengenai homoseksualitas masih jarringly umum di Korea. Tetapi jika kita jujur ​​dengan diri kita sendiri, itu merasakan hal yang sama di Amerika hanya 10 sampai 15 tahun yang lalu. Untuk para pendukung pernikahan gay, ada banyak alasan untuk berharap dan menekan keputusan dokter di korea.
  1. 2015/11/19(木) 10:16:14|
  2. Category: None
  3. | Trackbacks:0
  4. | Comments:0
<<MENGHARUKAN! Ini Dia Respon Pemilik Kebun Bunga Amarilis Terhadap Perusak Taman! | HOME | Tanaman Berkomunikasi melalui Bahasa Genetik Molekuler>>

Comments

Post a comment


Only the blog author may view the comment.

Trackbacks

Trackbacks URL
http://grosirbajukorea.blog.fc2.com/tb.php/33-c52271e1
Use trackback on this entry.