Cara Membuat Baju Cosplay Korea

Meskipun banyak orang bermimpi lemari diisi dengan satu-of-a-kind potongan, untuk junior Jackie Davis mimpi ini adalah kenyataan - terutama karena dia tahu cara membuat baju cosplay korea sendiri.
cara membuat baju cosplay korea

Banyak hari, Davis berjalan di kampus mengenakan jaket, rok dan bagian lain dari baju korea yang ia dirancang dan sering dibuat dengan mesin jahit sendiri.

Davis mengatakan dia mulai menjahit di kelas ketiga atau keempat ketika guru seninya memiliki aktivitas dimana setiap siswa harus membuat desain mini dress korea nya sendiri. Meskipun ini memberikan Davis rasa pertama dia untuk menjahit, dia tidak benar-benar mulai menjahit sendiri sampai dua atau tiga tahun yang lalu ketika ia membuat potongan pertama nya.

"Saya membuat ... pada dasarnya mantel rok abad ke-17," kata Davis. "Aku melakukan segala sesuatu tetapi memakai lengan."

Sebagian besar potongan yang diperlukan jahitan lurus yang mudah untuk membuat mesin jahit, tapi lengan diperlukan stitch yang sedikit lebih kompleks, jadi dia ingin menunggu mereka sampai dia merasa lebih percaya diri dalam kemampuannya.

Bunga Davis 'dalam komunitas cosplay terusik minatnya dalam desain pakaian. Sebagian besar desain nya masih berbasis di sekitar anime favoritnya dan film.

"Bagi saya, ini adalah cara bagi saya untuk obligasi dengan karakter favorit saya dan apresiasi pertunjukan bagi mereka," kata Davis.

Tantangan sesungguhnya, menurut Davis, adalah menerjemahkan ide dari layar ke mesin jahit.

"Ini berasal dari melihat karakter dan mencari tahu bagaimana membuat baju cosplay korea menjadi sesuatu yang saya ingin pakai," kata Davis.

Kadang-kadang, katanya, ini sulit - terutama ketika gaya karakter berbeda sendiri. Jika karakter yang mencolok, katanya itu akan sulit untuk menjaga pakaian agar tidak terlalu mencolok tapi masih setia kepada karakter. Davis sering melakukan ini dengan berfokus pada bagian yang paling penting dari karakter.

"[Saya akan] biasanya menemukan warna utama atau bagian utama dari pakaian yang mereka kenakan dan kemudian entah bagaimana mengubahnya menjadi rok," katanya.

Davis kemudian bergerak ke melakukan penelitian tentang pakaian dan konteksnya. Dia juga mengumpulkan referensi untuk membantu desain nya pakaian.

"Kami [cosplayers] benar-benar menempatkan banyak waktu dan usaha dalam hal ini," kata Davis.

Lalu ia pergi bekerja toko kain merampok dan toko barang bekas untuk persediaan. Cosplayers lainnya seringkali harus pergi ke toko hardware untuk mengumpulkan bahan-bahan untuk aksesoris, tapi dia tidak pernah harus pergi sejauh itu.

Kostum Davis 'seringkali diawali dengan satu karakter favorit dan kemudian berubah menjadi satu set. Davis saat ini bekerja pada pakaian yang didasarkan pada film "The Rise of the Guardians," dimulai dengan karakter Jack Frost, Sandman dan E. Aster Bunnymund.

Sandman dan Bunnymund keduanya ditafsirkan kembali dalam rok. Davis memutuskan untuk menjadi ambisius dan mencoba rok berlapis ganda - lapisan padat di bawah dan lapisan tulle tipis di atasnya.

"Ini tidak berhasil cukup seperti yang direncanakan," kata Davis.

Lapisan tidak berbaris seperti yang dia diantisipasi, tapi dia masih senang dengan hasilnya.

Karena dia mencoba untuk beradaptasi pakaian ke kehidupan sehari-hari, Davis mengatakan bahwa dia memakai desain nya sekali atau dua kali seminggu, tergantung pada musim - sebagian besar pakaian-nya yang dibuat untuk cuaca yang lebih hangat.

Meskipun berdiri keluar kadang-kadang dilengkapi dengan perhatian negatif, Davis mengatakan dia hanya melihat sebaliknya.

"Jika orang telah memberi saya terlihat lucu, saya tidak melihat," kata Davis.

Sebaliknya, katanya, orang pujian pekerjaannya atau mengajukan pertanyaan kepadanya tentang proyek baju cosplay korea itu.

Di masa depan, Davis berharap untuk merancang kostum untuk teater atau melakukan komisi cosplay, tapi sekarang, dia senang untuk meningkatkan keterampilan dan menjadi bagian dari masyarakat cosplayer, yang memungkinkan dia untuk mengeksplorasi minat nya sepanjang tahun.

"Ini bukan hanya Halloween," kata Davis. "Ini adalah komunitas yang sangat menyenangkan untuk menjadi bagian dari pembuatan baju cosplay korea."
  1. 2013/02/02(土) 00:11:13|
  2. Category: None
  3. | Trackbacks:3
  4. | Comments:0
<<Dimana membeli baju korea wanita? | HOME | Baju Pernikahan Gaya Korea ala Kate Middleton>>

Comments

Post a comment


Only the blog author may view the comment.

Trackbacks

Trackbacks URL
http://grosirbajukorea.blog.fc2.com/tb.php/2-93272cfa
Use trackback on this entry.

Story added

Your story was featured in http://socialand.info! Here is the link to vote it up and promote it: http://socialand.info/Business/Cara-Membuat-Baju-Cosplay-Korea-5
  1. 2013/02/13(水) 10:00:36 |
  2. http://socialand.info

Story added

Your story was featured in Club Bulgarian Business - social network! Here is the link to vote it up and promote it: http://galia-online.cbbbg.com/node/129435
  1. 2013/02/13(水) 10:01:28 |
  2. Club Bulgarian Business - social network

Story added

Your story was featured in Feedpost.info! Here is the link to vote it up and promote it: http://www.feedpost.info/Fashion/Cara-Membuat-Baju-Cosplay-Korea-5
  1. 2013/02/13(水) 10:04:19 |
  2. Feedpost.info